font jalan

"Selamat Datang di dapur-er, Tempat Curahan Cerita Hasil Dapurku, Selamat Menikmati".

Jumat, 10 Agustus 2012

Orderan Ning


Alhamdulillah dapat orderan dari adik sepupuku (Ning) buat acara ultah anaknya yang kedua. Pesannya sih bikinin cake potong (100 potong), mini tart (10 buah) dan bolu kukus (20 buah).


Cake potong ini buat dibagi-bagikan ke teman-teman kerjanya dan minta sekalian dikirim pagi-pagi ke tempat kerjanya, alhasil my hubby tercinta yang kebagian nganter ini cake, karena aku harus nyiapin sarapan dan sekolahnya si sulung Fariz. 
Cakenya aku pakai resep brownies kukus ekonomis saja dengan tambahan coretan coklat dark dan white dan sedikit aku tempel bunga dari fondant. 


Ini sebagian mini tart nya. Mintanya pakai bolu biasa aja, ya wis aku bikinke bolu sponge biasa aja 2 lapis difilling selai stroberi dan dicover buttercream. Mintanya juga pakai edible print foto anaknya. Ternyata lebih rumit ya ngehias mini tart daripada tart besar xi..xi...xi..., pelajaran baru ini buat pemula sepertiku.

Sayang bolu kukusnya gak sempet kefoto karena si kamera keburu lowbat dan ga keburu waktu buat ngecharge lagi. Yang jelas sich tetap pakai resep andalan bolu kukus yang aku dapat di tabloid koki. Yang jelas bolkus kali ini warnanya aneh menurutku karena Ning mintanya bolkus warna biru, xi..xi....xi... padahal anaknya cewek lho, katanya sih mau menyesuaikan tas kantong buat goodiebag-nya. Yas wis manut sajahhh, yang penting customer senang. 

btw "Selamat Ultah Nindi", cepat besar, pinter, sehat selalu dan jadi penyejuk hati bapak dan ibu ya dhik..aamiinn.
Terima kasih juga buat adikku Ning, sudah mempercayakan padaku.