font jalan

"Selamat Datang di dapur-er, Tempat Curahan Cerita Hasil Dapurku, Selamat Menikmati".

Senin, 10 Desember 2012

Tripple Choco Puding




Puding dengan 3 paduan coklat ini sebenarnya sudah agak lama aku bikinnya, tapi baru bisa disimpen di blog sekarang ini. Puding ini aku bikin dari resep hasil googling (lupa dari mana resepnya, yang pasti bukan dari aku sendiri lho dan selalu aku sesuaikan saja dengan bahan yang ada di rumah.

Tiga macam coklatnya aku pakai coklat blok/DCC, coklat bubuk dan susu kental manis coklat. 

Resepnya :
1 liter susu UHT coklat (aku pakai skm coklat 300 ml + air, sampai ukuran 1 ltr)
20 gr coklat bubuk (aku cairkan dulu dg sedikit air)
50 gr DCC potong kecil2
1 bks agar-agar 
125 gr gula pasir (aku cuma pakai 100 gr)
1 kuning telur, kocok lepas

Saos :
500 ml UHT putih
100 gr gula pasir
1 kuning telur, kocok lepas
1 sdm maizena larutkan dengan susu cair

Cara :
1. Rebus semua bahan kecuali kuning telur sampai mendidih dan coklat larut.
2.Ambil 1 sdk sayur adonan agar, masukkan ke kocokan kuning telur, aduk rata.
3. Tuang kembali adonan agar + kuning telur, ke dalam agar2, sambil terus diaduk masak lagi sampai mendidih.
4. Aduk-aduk terus sampai uapnya hilang. Tuang di cetakan. Bekukan.
5. Saos : Rebus susu + gula pasir sampai mendidih. Ambil sedikit adonan tuang ke kuning telur. Masukkan kembali ke adonan agar, rebus kembali. Masukkan larutan maizena. Aduk kembali sampai mendidih. 

(waktu bikin puding ini, aku gak bikin saos, puding tok aja dah laris manis karena buat dimakan sendiri bareng anak-anak di rumah) 
Rasanya so pasti nyoklat banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar